Cerita dari Rumah

Sukses Menjadi Content Creator bersama ICE, Platform Content Creator Terdepan di Indonesia dari IDN Media

Februari 23, 2022

        Belakangan ini profesi content creator semakin diminati masyarakat, sehingga keberadaan platform content creator terasa semakin dibutuhkan. Untuk itu IDN Media menghadirkan ICE (Indonesia Creators Economy) sebuah platform content creator bagi para pelaku industri kreatif.

Content Creator Profesi Yang Digandrungi Millenial dan Gen Z

Akhir-akhir ini saya seringkali mengikuti postingan beberapa orang content creator di Instagram, Youtube, dan juga personal blog. Salah satu content creator yang membuat hari saya penuh gelak tawa adalah Teh Irma, seorang emak-emak yang menyajikan konten-konten lucu dan sangat relate dengan kehidupan para emak.

“Iklanin aku dong bestie...” komentar saya ketika menyaksikan iklan-iklan yang diselipkan Teh Irma dalam konten-kontennya di akun Instagram Irmasrie. Saking betahnya.

 Selain Teh Irma, banyak juga content creator yang berhasil menyulap iklan yang membosankan menjadi tayangan yang membuat penonton betah menyimaknya dari awal hingga akhir. Dengan pengemasan konten yang menarik serta menggelitik, secara sadar saya pun rela menonton setiap konten dari para insan kreatif ini. Memang orang tidak suka jika diiklanin, tapi kalau dikasih hiburan siapa yang bakal bisa nolak ya kan?

Karena kreativitas mereka dalam menyajikan konten akhirnya iklan pun tak hanya menjadi sesuatu hal yang sayang jika dilewatkan begitu saja, tapi lebih dari itu penonton justru senang dan ketagihan ketika diiklanin. 
       
Tentu hal ini menjadi peluang besar untuk meningkatkan profit bagi para content creator. Selain mendapat profit dari adsense, content creator juga berpeluang menjalin kerjasama berbayar dengan berbagai brand untuk mempromosikan produk-produk yang mereka pasarkan.
        
Content Creator memang menjadi profesi yang diminati saat ini. Para Millenial dan Gen z berduyun-duyun memasuki industri ini, membranding diri mereka sebagai content creator dan berharap jalan ini menghantarkan mereka pada kesuksesan dalam berkarir.
       
Sayangnya menjadi content creator bukanlah hal mudah. Apapun yang terlihat di layar gawai kita selalu memiliki cerita di baliknya. Ada kerja keras, komitmen, konsistensi dan keinginan untuk terus belajar serta memperbaiki kualitas konten yang disajikan.
        
Untuk menjadi content creator sukses tidak bisa diraih jika kita menjalankannya sendirian. Seorang content creator sebaiknya bergabung dalam komunitas content creator untuk bisa mengembangkan kapasitasnya dan membangun relasi serta kerja sama dengan berbagai brand. Kehadiran platform bagi para content creator juga bisa menjembatani kebutuhan para pemilik brand dengan insan kreatif di dunia media digital ini.

IDN Media Luncurkan Platform Content Creator ICE

IDN Media nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia kreator di Indonesia. Sejak 2017 IDN Media melalui IDN Creator Network telah konsisten dan memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam industri ini. Dengan menyasar para Millenial dan Gen Z di Indonesia, kini IDN media terbukti telah membawa dampak positif bagi masyarakat salah satunya dengan memiliki lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU).
        
Bekerjasama dengan 10.000 lebih content creator dan meggandeng tiga ratus lebih brand, IDN Creator Network telah mendefinisikan dirinya sebagai platform kreator terkemuka di Indonesia. Kini IDN Creator Network melakukan rebranding dan berovulsi menjadi Indonesia Creators Economy atau yang disingkat ICE.
        
Pada Juni 2022 IDN Media akan merilis ICE, platform content creator terbesar di Indonesia dan menjalin kolaborasi antara brand dengan para content creator. Pada tahun pertamanya ICE berfokus kepada lima layanan utama yaitu: 
    1. Content Creator Marketing
    2. Content Creator Trading
    3. Content Creator Representation
    4. Financial Technology Solutions
    5. Brand & Product Development
        
Sesuai dengan visinya untuk mendemokratisasi “creators economy” Indonesia. ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator. ICE akan menjadi home based bagi para content creator karena selain menjunjung visi kreativitas tanpa batas, ICE juga memiliki tim yang berpengalaman, teknologi terdepan dan memiliki strategi pemasaran yang membuatnya mampu bersaing untuk memberikan dampak yang luas dalam Industri media digital dan content creator.
Winston Utomo, CEO IDN Media, mengutarakan kegembiraannya pada momen peluncuran ICE yang semakin melengkapi ekosistem IDN Media. Ia juga mengungkapkan bahwa dengan kehadiran ICE IDN Media semakin siap untuk berkembang lebih besar dengan memberikan inovasi-inovasi di Industri kreator Indonesia.
        
Melalui kolaborasi dengan berbagai brand, ICE diharapkan berhasil merevolusi industri ini. Hal tersebut ditegaskan pula oleh COO IDN Media, yaitu William Utomo, Ia mengatakan bahwa platform revolusioner ICE akan mengubah cara kolaborasi antara brand dengan para content creator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Ini adalah komitmen IDN Media untuk memberikan kontribusi dan mengembangkan creator economy di Indonesia.
Saya jadi semakin penasaran bagaimana sih sistem kerja sama revolusioner yang akan dihadirkan IDN Media pada platform ICE yang akan segera mereka rilis. Untuk teman-teman yang juga penasaran, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri menjadi salah satu bagian dari pasukan content creator ICE dari IDN Media. Saat ini berbagai informasi mengenai ICE bisa kita akses melalui website resminya yaitu ice.id.

Penutup

Dalam upayanya untuk menjembatani kebutuhan para content creator dengan perusahan-perusahaan ternama, IDN Media akan meluncurkan ICE sebagai platform content creator terdepan di Indonesia. ICE membuka peluang bagi para content creator untuk bisa berkembang dalam profesinya dan bersama-sama memberikan dampak yang lebih besar dalam Industri kreator. Maka jangan lewatkan kesempatan ini ya...

Be First to Post Comment !
Posting Komentar